Kesal Jalan Rusak, Warga Kasian Timur Lakukan Ini

Jember, Pak JITU.com – Setelah sebelumnya viral warga Kasian Timur, Kecamatan Puger, mengeluhkan rusaknya jalan poros desa, yang menjadi penghubung dengan desa tetangga, kini warga setempat lakukan aksi tutup jalan.

 

Menurut koordianator aksi, Basir, Penutupan jalan poros desa itu karena dirinya dan warga setempat sudah kesal, jalan yang sudah rusak sekitar 4 tahun lalu itu tidak juga diperbaiki.

 

“Ini jalan poros, akses perputaran ekonomi masyarakat Kasian Timur, akses anak-anak yang mau berangkat ke sekolah juga, kalau dibiarkan rusak begini, bahaya bagi masyarakat dan pengguna jalan,” ujar Basir saat Pak JITU.com temui usai aksi (26/3/23).

 

“Sudah 4 tahunan yang rusak, pemerintah jangan menutup mata, kami juga membayar pajak, dan kami juga berhak mendapatkan fasilitas infrastruktur yang baik,” imbuh Basir.

 

BACA JUGA :   12 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Maut Di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Erhamzah, warga setempat yang ikut serta dalam aksi tersebut menyampaikan hal senada, bahkan menurutnya sering terjadi kecelakaan, yang sering itu anak-anak sekolah.

 

“Kalau jalan rusak gini biasanya pengguna kan milih sisi jalan yang masih enak dilewati, rebutan sisi jalan itu yang kadang menimbulkan kecelakaan,” ungkap Erhamzah.

 

Sedang Kepala Desa Kasian Timur, Hariyanto, S. Pd, saat kami mintai konfirmasi terkait keluhan warga tersebut menyebutkan bahwa jalan yang dikeluhkan warga itu adalah jalan poros desa, yang menjadi wilayah tanggung jawab pemerintah daerah.

 

“Jalan itu sudah saya usulkan, bahkan beberapa kali sudah diukur, orang PU langsung yang ngukur, entah sudah berapa kali saya lupa persisnya,” ucap Hariyanto.

 

“Jadi bukan tidak diurus, namun sampai sekarang belum ada kabar tindak lanjutnya dari pihak PU, masa cuma diukur saja, tanpa tindak lanjut,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pekerjaan Melayang Karena Parkir Sembarangan & Ludahi Pengendara Lain

 

Sampai berita ini dibuat, pihak Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember belum dapat Pak JITU.com konfirmasi. (Imam|md)

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan