Kunjungi Lokasi Kemah Moderasi, Kemenag Bersama DPRD Jember Jadwal Ulang Pelaksanaan

Jember, Pak JITU.com – Pelaksanaan Kemah Moderasi Kementerian Agama Kabupaten Jember yang sedianya akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 maret 2023 lalu di area Wisata Agro Sumber Pelangi Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari ditunda.

 

Kesiapan panitia dan jadwal yang berdekatan dengan bulan ramadhan menjadi bagian dari beberapa faktor tertundanya penyelenggaraan even berskala Kabupaten itu.

 

Sampai berita ini ditulis, belum ada kepastian tanggal penetapan kapan even tersebut akan dilaksanakan, namun koordinasi dan penataan konsep pelaksanaan tetap berjalan.

 

Untuk memastikan pelaksanaan Kemah Moderasi itu nantinya terlaksana dengan baik, PLT Kemenag Jember Dr. Muhammad Muslim, bersama panitia Kemah Moderasi Syaiful Bahri berkunjung ke lokasi (23/3/23).

 

Kunjungan Muhammad ke area Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari, yang akan ditempati Kemah Moderasi yang sedianya akan diikuti 20.000 peserta ini juga dalam rangka membangun komunikasi dengan Pemerintah Desa setempat.

BACA JUGA :   Siapkan Fasilitas Kemah Moderasi, Pemdes Tugusari Kerjakan Pelebaran Jalan

 

Tampak dalam kunjungan tersebut Camat Bangsalsari Drs. Basukik dan Ketua Komisi C DPRD Jember dari fraksi Nasdem Budi Wicaksono, yang sebelumnya juga sempat berkunjung untuk memastikan semua fasilitas dan infrastruktur sudah tersedia dengan baik.

 

Kepala Desa Tugusari H. Akhmat Khoiri SH, yang menerima kunjungan tersebut menjelaskan bahwa penyelenggaraan Kemah Moderasi akan dilaksanakan pasca Idul Fitri mendatang.

 

“Untuk tempat tetap disini (Wisata Agro Sumber Pelangi ;red) tidak ada perubahan, yang berubah hanya waktunya,” papar Kades Khoiri.

 

“Untuk tanggal pastinya masih menunggu hasil rapat antara kemenag dengan Bupati Jember, yang jelas setelah Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

 

BACA JUGA :   MTsN 4 Bangsalsari Diduga Lakukan Pungli Bermodus Sumbangan

Khoiri juga berharap penentuan tanggal pelaksanaan nantinya sudah benar-benar disepakati bersama, sehingga tidak ada perubahan jadwal lagi. (md)

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan