Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Pemdes Tugusari Bersama Muspika Tanam 100 Pohon Durian

Jember, Pak JITU.com – 20 Maret 2023 ditetapkan sebagai Hari Desa Asri Nusantara, yang ditetapkan oleh Kementerian Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa, untuk mengingatkan kita tentang pentingnya lingkungan desa yang ASRI (Aman, Sehat, Rindang, Indah)

 

Hari Desa Asri Nusantara pada tahun 2023 ini bertemakan “Desa Menghijaukan Dunia” yang ditandai dengan penanaman 8 juta pohon diseluruh Desa di Indonesia.

 

Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menanam 100 bibit pohon durian dilokasi Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari.

 

Secara simbolis Kepala Desa Tugusari bersama Muspika Bangsalsari menanam 100 pohon durian itu dengan dibantu perangkat Desa dan masyarakat setempat.

 

Kepala Desa Tugusari saat kontributor Pak JITU.com temui pasca penanaman pohon durian itu menyampaikan, bahwa program tersebut sesuai dengan konsep Wisata Desa yang sedang dibangunnya.

BACA JUGA :   Mencari Jejak Pupuk Subsidi - Bagian 4

 

“Wisata Agro Sumber Pelangi Ini, salah satu konsepnya adalah taman buah, segala jenis buah termasuk durian,” ucapnya.

 

“Sebelumnya kami juga sudah tanam durian dengan berbagai jenis, ditambah program dari pemerintah ini, ya tambah banyak jadinya,” imbuh Kades Khoiri.

 

Sedang Camat Bangsalsari Drs. Basukik, sebagai orang pertama yang menanam bibit durian itu berharap, program nasional itu, nantinya dapat menambah pendapatan Desa dari sisi Wisata.

 

“Namanya Wisata Agro, ya harus banyak buahnya, salah satunya durian ini, semoga nanti lebat buahnya, jadi selain penghijauan juga bisa menambah pendapatan Desa,” pungkasnya.

 

BACA JUGA :   Mencari Jejak Pupuk Subsidi - Bagian 1

Kontributor : Imron Rosyadi

Editor : Muhammad

 

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan