Bersama PSHT & Pagar Nusa, Pemdes Gumelar Bedah Rumah Warga

Jember, Pak JITU.com – Minggu 19 maret 2023, Pemerintah Desa Gumelar, Kecamatan Balung, laksanakan bedah rumah warga yang kondisinya sudah memprihatinkan.

 

Bersama masyarakat dan para pendekar silat PSHT Ranting Balung dan Pendekar Pagar Nusa Ranting Balung, Pemdes Gumelar bergotong-royong agar pembangunan rumah Ibu Tukinah yang berada diwilayah Dusun Jogaran itu bisa segera selesai dan bisa ditempati lagi.

 

Heri Mulyono Kepala Desa Gumelar, melalui Kaur Perencanaan Miftahul Ridho menyampaikan, bahwa bedah rumah ibu Tukinah ini adalah program yang menggunakan anggaran Dana Desa dengan mengacu pada program SDGs.

 

Menurut Ridho ibu Tukinah ini selain memang kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan, dia juga termasuk warga yang masuk dalam kategori miskin ekstrim.

BACA JUGA :   Ganggu Jam Istirahat Jelang Sahur, Polres Jember Tertibkan Sound Horeg

 

“Bantuan berbentuk material, untuk terkait ongkos tukang gotong-royong,” ujar Ridho saat wartawan Pak JITU.com wawancara dengan ditemani Salim selaku Kepala Dusun setempat dan Pelaksana Kegiatan Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Masrofi.

 

“Alhamdulillah, kami (pemdes ;red) dibantu oleh rekan-rekan PSHT dan Pagar Nusa balung,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, selain mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PSHT dan Pagar Nusa Ranting Balung, Ridho berharap program bedah rumah di wilayah Desa Gumelar ini bisa bermanfaat bagi warga miskin yang ada di Desa Gumelar.

 

“Saya berharap kedepan tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak layak huni di wilayah Desa Gumelar,” pungkasnya. (Muklas|md)

Video Terkait :

 

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Rumah Ambruk, Warga Jember 6 Bulan Tidur Dikandang Sapi

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan