Kades Tugusari Mengaku Tidak Tahu Sosialisasi Prakerja

Jember, Pak JITU.com – Selasa 7 maret 2023 dilaksanakan Sosialisasi Kartu Prakerja di Balai Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Belum diketahui pasti siapa pelaksana program tersebut, karena pihak-pihak yang terlibat dalam sosialisasi tersebut menolak memberikan keterangan saat wartawan mintai konfirmasi.

Seperti dikutip dari website resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Pelaksanaan Sosialisasi Kartu Pra Kerja di Balai Desa Tugusari ini, menuai polemik dimasyarakat pasca beredarnya video melalui pesan singkat whatsApp yang memperlihatkan seorang yang dikabarkan mencalonkan diri sebagai salah satu Caleg dari salah satu partai peserta pemilu pada pebruari 2024 mendatang, berada di lokasi sosialisasi.

BACA JUGA :   Dituding Demokrat Markup Suara, Nasdem Jember Optimis Raih 6 Kursi DPRD Jember

Keberadaan orang yang juga adalah Ketua Pengurus Anak Cabang Partai di wilayah Kecamatan Bangsalsari itu dipertanyakan banyak pihak, mengingat saat ini adalah tahun politik, dimana tahapan pemilu 2024 mendatang sudah dimulai.

Kepala Desa Tugusari H Akhmat Khoiri SH. saat akan media ini mintai konfirmasi terkait kegiatan yang ditengarai ditunggangi kepentingan politik salah satu caleg itu, sedang tidak berada dikantornya.

Saat wartawan media ini konfirmasi melalui sambungan telpon, Ji Mathori panggilan akrab kades H Akhmat Khoiri, mengatakan tidak tahu-menahu akan kegiatan tersebut.

“Saya sedang di rumah sakit, saya tidak tau kalau ada kegiatan itu,” ungkap Ji Mathori.

Lebih lanjut Ji Mathori menjelaskan kalau dia sudah menghubungi perangkat desa, untuk meminta konfirmasi kegiatan tersebut.

“Saya barusan sudah telpon perangkat desa, katanya itu menempati balai desa agar bisa mendapat signal dan menggunakan wifi balai desa,” jelas Ji Mathori.

BACA JUGA :   Puncak HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Jember Gelar Lomba Silat

“Kalau tentang keberadaan salah satu caleg di sana, itu saya tidak tau, konfirmasi ke yang bersangkutan saja langsung,” tandasnya. (md)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan