Prihatin Penumpukan Sampah WCDI Bersama Relawan Bersihkan Pantai Pancer Puger

Jember, Pak JITU.com – World CleanUp Day Indonesia (WCDI) Kabupaten Jember laksanakan giat RESIK-RESIK PANTAI PANCER PUGER minggu 5 maret 2023.

Giat sosial yang dimulai pukul 07:00 wib itu, diikuti oleh sedikitnya 33 Komunitas yang ada di Kabupaten Jember, dengan 324 orang relawan yang terdaftar.

 

Machfud, sebagai salah satu perwakilan dari Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, dari Ormas Jawara BARHEN,S Jember, menyampaikan keikut sertaannya dalam kegiatan tersebut karena prihatin dengan penumpukan sampah yang ada di Pantai Pancer yang berada diwilayah Kecamatan Puger itu.

“Mereka (para relawan) antusias sekali, dan mempersiapkan diri dengan membawa perbekalan dan peralatan sendiri-sendiri,” ungkap Machfud.

BACA JUGA :   FKPJ Bersama Muspika Balung Bagikan 3.500 Takjil Pada Pengguna Jalan Nasional

Sedang Dewi, asal Jombang dari komunitas Kemanusiaan Bersatu, mengaku terpanggil untuk ikut dalam kegiatan WCDI ini, karena naluri kemanusiaan untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Peduli lingkungan, karena lingkungan yang bersih, kita bisa menciptakan kehidupan yang tenang,” ungkap Dewi, saat kontributor Pak JITU.com temui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dewi menjelaskan bahwa dia bersama 18 relawan Komunitas Kemanusiaan Bersatu lainnya berangkat dengan biaya kas Komunitas.

Sedang Etni dari WCDI, sebagai salah satu panitia penyelenggara kegiatan tersebut mengungkapkan para relawan semangat dan luar biasa.

 

Kontributor : Khoirul Wahid

Editor : Muhammad

 

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Penolakan Jamaah Syiah Di Tanggul Jember

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan