Dinas Pariwisata Jember Kunjungi Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari

Jember, Pak JITU.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Jember selasa 28/2/23 mengunjungi destinasi Wisata Agro Sumber Pelangi yang saat ini dalam tahap pembangunan.

 

Kunjungan Dinas Pariwisata yang dikomando langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, Harry Agustriono ATD. MT. itu, disebutkan selain dalam rangka mengunjungi lokasi wisata yang sedang dalam tahap pembangunan itu, juga terkait dengan akan diselenggarakannya Kemah Moderasi Sekabupaten Jember, yang dijadwalkan 3 hari pada 17 hingga 19 maret mendatang.

 

Deta Irama Kasih SST. Par. selaku Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Jember, mengaku tertarik untuk menjadikan pohon yang sudah berusia ratusan tahun dilokasi wisata Sumber Pelangi itu, dimana selain sangat besar, dibagian tengah pohon tersebut terdapat rongga menyerupai goa yang bisa dimasuki sekitar 20 orang.

“Nanti kedepan mungkin tinggal dibersihkan sekitarnya, karena ini pohon yang sudah berusia ratusan tahun, sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik di wisata Sumber Pelangi ini,” ucap Deta kepada salah satu pengelola Wisata Agro Sumber Pelangi itu.

BACA JUGA :   Soal MRT, Jokowi: Lebih Baik Mundur, Daripada Cepat Tapi Tidak Benar

 

Lokasi wisata yang berada dibawah kaki gunung Argopuro, tepatnya di Dusun Sumbercanting, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember ini, di bangun secara mandiri oleh Pemerintah Desa Tugusari.

 

“Berat kalau dibangun secara mandiri, sedang support dari pemerintah maupun dinas-dinas terkait sampai saat ini masih berupa kunjungan-kunjungan saja,” ujar Kepala Desa Tugusari, H Akhmat Khoiri SH.

 

“Lahan wisata yang sedang kami bangun ini luas loh, bisa dilihat sendiri, usulan dan proposal sudah kami kirim hampir kesemua instansi terkait, namun mungkin masih proses,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut kades yang akrab disapa Ji Mathori itu berharap dengan berkunjungnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember kali ini, dapat memberi kontribusi pada pengembangan wisata yang sedang dibangunnya itu.

BACA JUGA :   Songsong Hari Batik Nasional Pebatik Jember Gelar Pelatihan Dengan Tema BATIK PASADENG

 

“Kadang saya malu sama rekan-rekan dan masyarakat, kunjungan dari berbagai pihak sudah bukan sekali dua kali, dan karena ini yang berkunjung adalah Kadis Pariwisata, ya semoga saja dalam waktu dekat, ada agenda untuk pengembangan wisata ini,” Pungkasnya.

 

Kontributor : Ria Susanti

Editor : Muhammad

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan