Nilai Panwascam Dan PPK Tanggul Memihak, Jauhari Hamid Akan Lapor Bawaslu Jember

Jember, Pak JITU.com – Sebagaimana diberitakan Pak JITU.com sebelumnya, Ketua Panwascam Tanggul Iwan Ismanto, mengaku belum menerima laporan secara resmi, dan menganggap postingan difacebook yang terdapat salah satu anggotanya dan ketua PPK Tanggul yang sedang berjoget dan nyawer biduan dipanggung dengan backdrop bendera salah satu partai, adalah hal yang tidak bisa dinafikan.

 

Selasa 28/2/23, Pak JITU.com berhasil menemui pemilik akun facebook bernama Jauhari Hamid itu dikediamannya didaerah dusun Krajan, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul.

 

Ditanya tentang apa motivasi Jauhari, dengan postingan yang kemudian mengundang banyak komentar dari warganet itu? Jauhari mengatakan agar penyelenggara pemilu itu bersikap independen dan tidak memihak pada salah satu partai politik dalam proses pemilu 2024 mendatang.

 

“Netralitas penyelenggara itu harus betul-betul ditegakkan,” ujar Jauhari tegas.

 

“Artinya tidak mendukung salah satu partai, murni independen,” imbuh pria yang juga pernah menjadi Panitia Penyelenggara Pemilu itu.

BACA JUGA :   Golkar Jember Pacu Fungsionarisnya Untuk Raih 1 Kursi

 

Lebih lanjut jauhari menjelaskan bahwa pemilu 2024 mendatang dinilainya akan lebih berat dibanding pemilu-pemilu sebelumnya, bila netralitas penyelenggara sudah mulai terlihat tidak independen.

 

Dimintai tanggapan atas kejadian joget sawer oknum penyelenggara dan oknum pengawas pemilu itu, jauhari berharap ada penindakan dari Bawaslu terhadap pelaku.

 

“Penyelenggara itu sudah tampak tidak netral dengan adanya even itu,” ucap jauhari dengan mimik wajah kecewa akan kejadian tersebut.

 

Lebih jauh jauhari berharap agar ada penindakan terhadap oknum-oknum yang terindikasi tidak netral oleh Pengawas Kecamatan atau Bawaslu.

 

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan oleh Jauhari, mengingat postingannya itu oleh Ketua Panwascam Tanggul dianggap sebagai hal yang tidak formal? dengan tegas Jauhari mengatakan akan melaporkannya ke Bawaslu.

BACA JUGA :   Benarkah Anggaran Konsumsi KPPS Ditilep PPS? Mari Analisa

 

“Insya Allah hari ini saya akan membawa laporan secara formal, menghadap sendiri melaporkan langsung kekantor Bawaslu Kabupaten Jember,” tandasnya.

 

Wartawan : Fitriana

Editor : Muhammad

 

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan