Kemah Moderasi Se Kabupaten Jember Pertengahan Maret 2023 – Jalan Masih Amburadul

Jember, Pak JITU.com – Persiapan lahan yang akan ditempati Kemah Moderasi Pertama dan terbesar di Kabupaten Jember sudah 90 persen rampung.

Even besar yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 19 maret 2023 mendatang itu, dikabarkan akan dihadiri oleh Bupati Jember, H Hendy Siswanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Erik Thohir.

Area lahan yang akan ditempati Kemah Moderasi

Sekurangnya 28 hektar lahan yang berada diarea Wisata Agro Sumber Pelangi, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, disiapkan untuk menampung 20.000 peserta Kemah Moderasi tersebut.

Area kedua Kemah Moderasi

Fathur Rahman, panitia lokal acara itu menyebutkan persiapan sudah dilakukan sejak 2 bulan yang lalu secara bertahap.

“ini sudah masuk finishing, kami mulai sterilisasi area, dan manata alur penempatan tenda,” ujarnya Fathur saat Pak JITU.com temui diarea lokasi Wisata Agro Sumber Pelangi (22/2/23).

Lebih lanjut fathur berharap agar Pemerintah Kabupaten Jember memperbaiki akses jalan ke lokasi Kemah Moderasi tersebut.

BACA JUGA :   Warga Patemon Komplain Jalan Rusak - Kades Sudah Usulkan
Jalan Poros Desa Tugusari

menurutnya akses jalan menuju lokasi rusak parah, dan banyak dikeluhkan beberapa guru dan kepala sekolah yang datang untuk cek lokasi.

“Ya ini, sampai sekarang kok belum ada kabar jalan mau diperbaiki, sedang waktu pelaksanaan sudah kurang dari satu bulan,” keluhnya.

Jalan poros Dessa Tugusari

Kepala Desa Tugusari  H Akhmat Khoiri SH, saat Pak JITU.com temui di kantornya guna dimintai informasi terkait jalan yang belum juga diperbaiki tersebut, mengarahkan wartawan kami untuk menanyakannya langsung ke Dinas PU BINA MARGA.

Menurut Khoiri tentang rusaknya jalan itu sudah diajukan sejak awal-awal menjabat.

“Sudah beberapa kali dinas PU turun untuk cek lokasi dan mengukur jalan poros Tugusari, jadi tanya langsung kesana saja jangan ke saya!” jawabnya  datar seperti enggan berkomentar banyak.

Sedang koordinator dinas PU BINA MARGA wilayah Rambipuji menjelaskan bahwa laporan terkait jalan Desa Tugusari, sudah dikirim ke Dinas PU BMSDA Kabupaten Jember.

Jalan poros Desa Tugusari

“Kalau kami hanya menunggu instruksi dari dinas, gak bisa berbuat banyak, yang menentukan kepala dinas, ada instruksi kami berangkat,” ucapnya saat Pak JITU.com temui dikantornya.

BACA JUGA :   Kades Manggisan Hadiri Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Fatihul Ulum Mambaul Kholiq

Sebelumnya, Jupriyanto Kepala Dinas PU BMSDA Kabupaten Jember saat Pak JITU.com hendak temui ditempat kerjanya selasa pagi (21/2/23), guna dimintai kejelasan terkait jalan poros Tugusari yang pertengahan maret 2023 mendatang akan dilewati puluhan ribu pengendara dari berbagai daerah di Kabupaten Jember itu, sedang tidak berada ditempat. (af|md).

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   SDN 4 Manggisan Disinyalir Jual Buku LKS & Pungli PPDB, Ini Pengakuan Wali Murid

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan