Belum Ada Bantuan Dari PU – Pemdes Dan Warga Tanggul Swadaya Perbaiki Jembatan Penghubung

Jember, Pak JITU.com – Jembatan penghubung antara Desa Darungan, dan Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, yang sempat runtuh pada desember 2022 lalu, kini sudah mulai diperbaiki.

Perbaikan jembatan penghubung antara dua desa tersebut dikerjakan swadaya dengan dibantu oleh kedua belah pihak pemerintahan desa.

“Anggaran dananya 50 juta, dikerjakan swadaya dengan masyarakat dan pemerintah Desa Darungan,” ujar Holili, Kepala Desa Manggisan saat Pak JITU.com temui dikantornya (21/2/23).

“Semua terlibat, Kecamatan, Koramil dan Babhinkamtibmas juga ikut membantu,” imbuhnya.

Bahri, pekerja dilapangan menjelaskan bahwa awalnya masyarakat berinisiatif patungan untuk membuat jembatan darurat, tapi kemudian diambil alih oleh kedua pemerintah desa.

“Kemarin dapat bantuan besi dari ibu camat (Hanifah, Camat Tanggul ;red), dan ini kerjanya gotong-royong sama warga,” ucap Bahri, yang kami temui dilokasi pengerjaan jembatan tersebut.

BACA JUGA :   Kemah Moderasi Se Kabupaten Jember Pertengahan Maret 2023 - Jalan Masih Amburadul

Sedang Hanifah, Camat Tanggul saat Pak JITU.com temui di kantor kecamatan mengatakan bahwa dia sudah mendatangi lokasi, dia juga menyampaikan pembangunan jembatan tersebut untuk sementara waktu agar bisa dilalui, karena menurutnya intensitas hujan juga sudah mulai berkurang.

“Dulu kan pendek, nah sekarang yang dulunya segini dinaikkan jadi segini,” jelas Hanifah seraya menunjukkan video jembatan yang sedang dibangun yang terekam di ponselnya kepada jurnalis Pak JITU.com.

“Sudah saya usulkan juga ke dinas PU BM SDA (Pekerjaan Umum Bina Marga Sumber Daya Air ;red),” Pungkasnya.

Wartawan : Fitriana

Editor : Muhammad

Komentar Facebook
BACA JUGA :   TANAH DI JUAL DEKAT IKN Pinggir Jalan

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan