Warga Patemon Komplain Jalan Rusak – Kades Sudah Usulkan

Jember, Pak JITU.com – “Bagaimana ini woy, warga krajan 2, RT 03 sampai iuran sendiri tiap rumah demi jalan yang enak, capek gak tahu capek, gotong royong mukulin batu buat material pengecoran. Kemana ini perangkat desanya, siapa tahu bisa nyumbang walau semen satu sak,” begitulah tulis akun facebook Irwan Copo Paijo, di grup facebook Info Warga Desa PATEMON TANGGUL (18/2/23) yang kami terjemahkan dari bahasa madura.

Sontak postingan tersebut diserbu warga Desa Patemon lainnya.

“Perangkat desanya masih banyak kondangan, jadi belum mikirin jalan,” tulis Akun Bilkhoir, dengan emo tertawa.

Akun facebook lainnya Kelass, menulis komentar singkat “Klo Pilkades g usah nyoblos”.

Terkait postingan viral warga Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember tersebut, wartawan Pak JITU.com mendatangi kepala desa setempat guna meminta tanggapan.

BACA JUGA :   Setelah Dimediasi Penutupan Jalan Di Jember Dibuka Kembali

“Kalau yang itu sudah diajukan proposal, terus warga itu gak ada yang kesini, siapa uang gak mau nyumbang?” ujar Arismanto, Kepala Desa Patemon saat Pak JITU.com temui diruang kerjanya (20/2/23).

Lebih lanjut Arismanto meminta warganya agar mendatanginya langsung bila terdapat keluhan-keluhan “Kalau tidak ada yang memberitahukan atau menyampaikan kalau membutuhkan bantuan, ya pemerintah desa kan juga bingung bantuannya mau diserah kepada siapa”.

“Kalau pemerintah desa itu pinginnya semua jalan itu bagus, sudah diajukan semua lewat dewan, tinggal nunggu turunnya,” Pungkasnya. (Fitriana|md)

 

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Mencari Jejak Pupuk Subsidi - Bagian 5

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan