Milad Panji Nusantara Ke 6 – Siap Lestarikan Budaya Indonesia

Jember, Pak JITU.com – Bertempat di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, perguruan Silat Tradisional Indonesia (STI) Panji Nusantara, rayakan Milad ke 6 (11/2/23).

Sekurangnya seratus perwakilan anggota STI Panji Nusantara hadir dalam perayaan tersebut, ditambah anggota dari beberapa perguruan pencak silat Tjimande dari berbagai daerah di Kabupaten Jember.



Nurdiansyah Rahman, sebagai pendiri perguruan pencak silat yang beranggotakan seribuan anak didik itu berucap terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta membesarkan STI Panji Nusantara.

“Tentu besarnya Panji Nusantara ini tidak lepas dari peran-peran orang besar yang berada dibelakang saya,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nung itu.

“Selain kepada kedua orang tua dan para leluhur, saya ucapkan terimakasih juga kepada ir. Wahyudi Adi Siswanto dan H Karimullah Dahrujiadi yang memfasilitasi terselenggaranya milad ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :   dr. Faida Mengaku Haru Mendapat Sambutan Luar Biasa DPD Golkar Jember



Ji Karim, panggilan akrab H Karimullah Dahrujiadi, anggota DPRD II dari Fraksi Golkar yang sekaligus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, yang turut hadir dan memberikan sambutan, menyambut baik acara tersebut bisa diselenggarakan di Kantor DPD Golkar Jember.

“Pertama saya ucapkan selamat milat untuk STI Panji Nusantara yang ke 6, semoga tetap eksis,” ucap Ji Karim saat Pak JITU.com temui pasca acara.

“Kalau tentang penggunaan gedung DPD, gedung ini adalah gedung bersama, boleh digunakan, selama tidak bersamaan dengan agenda partai,” timpalnya.



Sedang ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Jember, Ir. Sujatmiko yang juga hadir dalam acara tersebut tidak hanya mengucap selamat tapi juga berharap kedepan Panji Nusantara bisa tersebar diseluruh pelosok nusantara.

“Selanjutnya kita berharap anak-anak Panji Nusantata tidak hanya terlatih secara fisik tapi juga punya ketahanan mental yang baik dan kuat,” pungkasnya. (md)

BACA JUGA :   Soal MRT, Jokowi: Lebih Baik Mundur, Daripada Cepat Tapi Tidak Benar

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan