Infrastruktur Jalan Desa Jadi Tema Reses Ji Basuki DPRD Jember Fraksi Gerindra

Jember, Pak JITU.com – Senin 6 pebruari 2023 anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jember, H M Hasan Basuki SH dari fraksi partai Gerindra, selenggarakan Reses pertamanya di tahun 2023.

Reses yang bertepatan dengan hari lahirnya partai Gerindra itu mengusung tema Pentingnya Infrastruktur Jalan Sebagai Sarana Perekonomian Masyarakat, bertempat dilapangan Bulu Tangkis milik Agus Sutjipto, Dusun Krajan, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.




“Ada banyak usulan yang kami terima khususnya apa yang sudah disampaikan pak kades, dan itu cukup mewakili banyak permasalahan diTugusari ini, yang itu menjadi masalah bersama, khususnya dibidang infrastruktur jalan poros desa,” Ucap H M Hasan Basuki SH, saat pakjitu.com wawancara pasca acara.

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Ji Basuki itu menjelaskan, kalau usulan-usulan itu akan dia kawal agar bisa sampai ke dinas-dinas terkait.

“Semua sudah kami catat, dan akan kami kawal, tidak hanya agar bisa sampai kedinas-dinas terkait, tapi sampai ada realisasi,” imbuhnya dengan bersemangat.

BACA JUGA :   Lumpuh & Rabun - Hasyim Berharap Perhatian Pemerintah



Kepala Desa Tugusari yang juga hadir diacara tersebut, mengapresiasi dengan upaya-upaya yang dilakukan Ji Basuki terhadap infrastruktur desa.

“Pak Basuki ini sudah banyak membantu pembangunan infrastruktur didesa Tugusari ini, kita dukung biar kedepan beliau bisa terus bekerja sama dengan pemerintah desa,” ujar Kades Ahkmat Khoiri.

Pihak Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) yang hadir menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut merespone baik atas terselenggaranya Reses Ji Basuki itu.

“Tidak hanya persoalan jalan yang kami catat, tapi juga ada permasalahan irigasi yang dikeluhkan petani dan peternak ikan,” ungkap Mahmud Riyad, Kasi Kebinamargaan Bidang Infrastruktur Desa.

Sesang, Ragil Herlambang warga Dusun Andongsari yang turut menjadi salah satu peserta Reses itu menganggap tema dibawa Ji Basuki dalam Resesnya kali ini sangat tepat.

BACA JUGA :   Panitia Masjid Al-baitul Amin Berharap Bupati Jember Membantu



“Temanya pas banget, Tugusari sedang butuh perbaikan jalan, kebetulan juga narasumbernya langsung dari Bina Marga,” ujar Ragil

“Pak Basuki kan kelahiran Tugusari, sepertinya beliau tau betul bahwa jalan menjadi keluhan warga yang harus segera diselesaikan, semoga Pak Basuki nanti jadi lagi, kita doakan bersama,” tandasnya. (md)

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan