Perluas Jangkauan – Kowaslu Gandeng Laskar Jawara Dalam Pemilu 2024

Jember, Pak JITU.com – Korp Pengawas Pemilu (Kowaslu) 2024, bentukan Dima Akhyar, mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember, pada Pemilu tahun 2014 dan Pemilukada tahun 2015 lalu itu, kini mulai mengembangkan sayap kepelosok-pelosok desa.

Untuk mempermudah jangkauan, Kowaslu 2024 yang punya visi membangun partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu yang jujur dan adil tersebut, berkolaborasi dengan Laskar Jawara, sebuah kelompok masyarakat pelestari budaya nusantara yang didirikan oleh Nurdiansyah Rahman, yang sekaligus adalah ketua pamong kebudayaan kabupaten Jember.



“Kowaslu ini gerakan sipil masyarakat untuk menjadi bagian dalam ikhtiar dalam pemilu 2024 yang tahapannya sedang berlangsung ini, bisa berlangsung dengan lebih baik, berkwalitas dan memiliki integritas, sehingga hasilnya akan dipercaya oleh masyarakat,” jelas Dima pasca acara ngopi bareng Laskar Jawara (4/2/23).

Cak Nung & Dima Akhyar saat menyampaikan gagasan

Laskar Jawara sebagai salah satu kekuatan sipil masyarakat, tentu menjadi bagian subyek yang sangat strategis untuk kita bekerjasama mewujudkan hal-hal seperti yang sudah saya sebutkan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Dituding Demokrat Markup Suara, Nasdem Jember Optimis Raih 6 Kursi DPRD Jember

BACA JUGA : Kawal Pemilu 2024, Kowaslu Bekali Anggotanya

Lebih lanjut dima menjelaskan bahwa Kowaslu terus bergerak dan membangun komunikasi dan koordinasi serta membangun kerjasama dengan masyarakat dan kelompok-kelompok sipil masyarakat.



“Harapannya masyarakat tidak hanya menjadi objek di setiap momen penting kebangsaan dan kenegaraan,” ujar Dima melengkapi.

Ditempat yang sama, Pendiri Laskar Jawara Nurdiansyah Rahman, menjelaskan bahwa Laskar Jawara terbentuk dengan proses yang sangat panjang, Visi utamanya adalah membangun perubahan peradaban khususnya dikabupaten Jember.



“Perubahan peradaban dalam pendidikan, ekonomi, seni budaya, kerohanian dan media,” ungkap pria yang akrab disapa Cak Nung itu.

Laskar Jawara itu sudah menyeluruh, masing-masing kecamatan sudah ada 10 anggota, artinya sudah ada 310 orang diKabupaten Jember, harapannya kedepan melalui Laskar Jawara ini kita rubah nilai tawar masyarakat, agar tidak lagi menjadi obyek dalam proses politik khususnya diwilayah Kabupaten Jember,” Pungkasnya. (md)

BACA JUGA :   Bukber & Wasbang Ji Karim Pertahankan & Perkuat Seni Budaya Bangsa

Lihat Video :

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan