Peserta Kontes Sound Mini Sumber Pelangi Senang Dapat Doorprize Dari Anggota DPRD

Jember, Pak JITU.comKontes Sound Mini pertama digelar di area wisata Agro Sumber Pelangi Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember 29/1/23.

Berbagai acara telah diselenggarakan
ditempat wisata yang sedang dalam proses pembangunan itu untuk memperkenalkannya ke publik khususnya diwilayah Kabupaten Jember.



Sebelumnya di Wisata Agro Sumber Pelangi yang digagas oleh Kepala Desa Tugusari ini juga telah diselenggarakan Pra Siaga Kemah Moderasi yang diikuti oleh 1.500 Peserta RA Sekecamatan Bangsalsari.

Dan pada awal maret 2023 mendatang, sekurangnya 20.000 peserta Kemah Moderasi sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Jember, akan memenuhi area wisata Agro Sumber Pelangi seluas 28 hektar itu.

“Kontes Sound Mini ini inisiatif dari anggota DPRD Jember, bapak Hasan Basuki, kami hanya fasilitatornya,” Ujar Akhmat Khoiri, Kepala Desa Tugusari.

“Kami terbuka kepada siapapun yang ingin mengadakan acara di wisata Agro Sumber Pelangi ini, silahkan berkoordinasi dengan kami,” timpal kades yang akrab disapa Ji Mathori itu.

BACA JUGA :   Dampak Demo Kades - Perangkat Desa Tolak Jabatan 9 Tahun



Anggota DPRD Kabupaten Jember Hasan Basuki dalam sambutan pembukaan Kontes Sound Mini tersebut, menyampaikan bahwa itu hal baru bagi dirinya.

“Ini luar biasa ya, saya awalnya tidak paham saat teman-teman menyampaikan tentang lomba Sound Mini ini,” tutur aggota Komisi C DPRD Kabupaten Jember itu.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ji Basuki itu menyampaikan kalau dia tidak menyangka pesertanya banyak dan kompak.

Ditanya tentang kesan mengadakan acara di Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari, Ji Basuki menyampaikan sangat mendukung dengan gagasan dibangunnya wisata tersebut.



“Memang tempat ini perlu sentuhan-sentuhan, gak mungkin kalau cuma mengandalkan anggaran Dana Desa saja, kita (anggota dewan; red) akan komunikasikan dengan pemerintah daerah, bagaimana wisata ini bisa dapat juga kucuran-kucuran (bantuan), bentuknya apa saja, kita belum tau, yang penting akan kita usahakan apa yang menjadi kepentingan untuk majunya wisata ini, kita dukung sepenuhnya,” tegas Ji Basuki, pasca menyerahkan dooprize ke peserta Sound Mini yang menang undian.

BACA JUGA :   Lumpuh & Rabun - Hasyim Berharap Perhatian Pemerintah

Bambang, salah satu peserta asal Desa Curahkalong mengaku senang mendapat bagian doorprize dari anggota dewan dari fraksi partai Gerindra itu.

“Senang mas, saya juga dapat doorprize dari pak Basuki,” ujar bambang sambil tersenyum.

Sedang Santo, koordinator kontes Sound Mini wisata Agro Sumber Pelangi itu menjelaskan bahwa acara tersebut diikuti peserta sekabupaten Jember.

“Semua ada 60 peserta sekabupaten Jember, dan Alhamdulillah semua hadir, dan peserta antusias karena ada artisnya juga,” pungkas Santo bersemangat. (md)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   PKM-PM Politeknik Negeri Jember Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah & Kopi Briket DiTugusari

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan