Olah Kripik Singkong – Belum Sebulan Omset Tembus 500rb Per Hari

Jember, Pak JITU.comKripik Singkong 2 HATI, nama dari produk rumahan Pramuja, warga Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Pria yang baru sekitar 2 bulan lalu menikah ini mengaku terinspirasi untuk memproduksi kripik singkong karena banyaknya singkong didesanya.



“Saya itu tinggal didesa, disini banyak sekali tanaman singkong, namun nilai ekonominya rendah, dari situ saya terpikirkan untuk mengolah singkong agar nilai jualnya tinggi,” tutur pria yang akrab disapa Pram itu saat kami temui dirumah produksi kripik singkongnya (25/1/23).

“Awalnya cuma saya kerjakan berdua dengan istri, dan gak nyangka ternyata banyak yang suka, banyak pesanan, akhirnya kewalahan dan harus mempekerjakan orang juga,” ujar Pram menimpali.



Kripik Singkong 2 HATI produksi Pramuja ini ada 3 Varian rasa: Original, Manis dan Pedas, serta dikemas dengan beberapa macam kemasan mulai dari kemasan ecer hingga kemasan grosir.

BACA JUGA :   Nuzulul Quran Bersama Ji Karim Di Kantor DPD Golkar Jember

“Pinginnya itu Kripik Singkong 2 HATI ini bisa dinikmati semua kalangan, dan mudah didapatkan, makanya kami buat dengan berbagai kemasan, jadi semua kalangan bisa beli,” tegas Pram dengan penuh optomis.

Pria yang bercita-cita menjadi pelaku UMKM dengan mengolah hasil pertanian warga sekitar itu juga menjelaskan kalau omset penjualannya sudah bisa mencapai Rp 500.000,- per hari, dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak memulai usaha.



Edi Syahroni, pembeli Kripik Singkong 2 HATI yang kami temui, mengatakan kalau dia sudah berlangganan, menurutnya Kripiknya renyah dan gurih.

“Saya sudah biasa beli, buat camilan dirumah, anak saya yang sika banget, bisa buat sungguhan juga kalau ada tamu,” pungkas Edi bersemangat. (Md)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Tuntut Masa Jabatan 9 tahun, Oknum Kades Ancam Habisi Partai Politik Di 2024

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan