Belum Daftar Tapi Sudah Terdaftar MyPertamina – Ini Solusinya

Jember, PakJITU.comPakJITU.com – Sempat beredar beberapa video dimana seorang pelanggan BBM yang merasa belum pernah mendaftar diaplikasi MyPertamina tapi nomor polisinya ternyata sudah terdaftar.

Salah satu video yang viral akan kejadian seperti disebutkan diatas, adalah video milik chanel youtube Pak JITU, dimana didalam video yang direkam sendiri oleh seorang pelanggan pemilik mobil bernopol P 8681 E tersebut terlihat, nopol kendaraannya sudah terdaftar di MyPertamina.



Merasa tidak pernah mendaftar, pemilik mobil pickup inipun mempertanyakan kepada petugas SPBU didaerah Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember itu, hingga terjadi sedikit adu mulut.

“La iya kok, kok bisa?”. Ucap pemilik mobil itu dibagian akhir video, yang direspone dengan telapak tangan menutup kearah kamera oleh petugas SPBU.

Lihat Video

Sontak video yang disebutkan terjadi pada senin 24/10/22 itu, mengundang beragam komentar dari netizen.

BACA JUGA :   Tawarkan Keuntungan 2,3 Miliar Pertahun, Roy Shakti Sebut FEC Indonesia Punya Ciri Ponzi Mirip Jombingo



Atas kejadian tersebut, kami berhasil menemui Zico Aldillah Syahtian Branch Manager V Malang PT Pertamina Patra Niaga dikantornya 12/1/23.

Zico menjelaskan kalau kejadian di SPBU daerah Tanggul tersebut hanya sebuah kesalah pahaman, dikarenakan minimnya informasi yang sampai kepada masyarakat.

“Sebelumnya nopol P 8681 E itu pernah melakukan transaksi di SPBU daerah (Kabupaten ;red) Situbondo, sebagai pengguna Biosolar pada 1 Oktober 2022”. Ujar Zico

Lebih lanjut Zico menerangkan, “Kalau terjadi hal demikian, pemilik kendaraan bisa langsung menunjukkan STNK asli, dan bisa langsung diperbaiki sesuai saat itu kepetugas SPBU nya”.



Zico juga memberikan solusi bagi pelanggan yang nopolnya sudah terdaftar dan penggunaan bahan bakarnya tidak sesuai, untuk meregistrasi langsung di website subsiditepat.mypertamina.id.
“Jadi tidak ada masalah, bisa registrasi sendiri di website subsidi tepat, bisa disesuaikan sendiri disana sesuai dengan bahan bakarnya”. Pungkasnya (Muhammad)

BACA JUGA :   Empat Korban Bacokan Pria Stres di Dairi Dirawat di RS Sidikalang

Video Terkait :

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan