Kemah Moderasi Pertama & Terbesar DiJember Siap Digelar

Jember, PakJITU.com – Kemah Moderasi pertama dan terbesar dikabupaten Jember akan digelar pada 3-5 maret 2023 mendatang di area Wisata Agro Sumber Pelangi Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember.

Program kementerian agama (kemenag) Kabupaten Jember ini setidaknya akan diikuti 20.000 peserta dengan 2000 tenda, dengan estimasi 10 peserta per tenda.



Kepala Seksi Pendidikan dan Agama (Kasi Pendma) Kementerian Agama Kabupaten Jember, Faisol Abrari menyampaikan salah satu tujuan diselenggarakannya Kemah Moderasi ini adalah untuk memperkuat toleransi antar umat beragama khususnya diwilayah Kabupaten Jember.

“Konsep berpikir Kemah Moderasi Beragama ini sebenarnya adalah hasil diskusi bersama teman-teman pasca orientasi MABI Kemenag yang diadakan Sekabupaten Jember”. Jelas Faisol, pasca rapat koordinasi dengan pemerintah desa Tugusari dan stakeholder yang ada diwilayah kecamatan Bangsalsari (19/1/23) disalah satu Kafe yang ada di Agro Wisata Sumber Pelangi Tugusari.

BACA JUGA :   KKN Kolaborasi Jember G2 Sosialisasikan Stik Pepaya Dan Serbuk Temulawak




Baca Juga : Pra Siaga Kemah Moderasi Pertama & Terbesar Kemenag Kabupaten Jember

Faisol juga menjelaskan bahwa Kemah Moderasi Kemenag Kabupaten Jember ini, juga akan diikuti sekolah-sekolah non muslim diwilayah Kabupaten Jember.

“Kami akan mengundang sekolah non muslim untuk berpartisipasi sebanyak mungkin, kami wellcome, yang mau dikirim tingkat apa saja, baik tingkat SMA, SMP atau SD”. Ucap Faisol dengan bersemangat.

Kepala desa Tugusari H Akhmat Khoiri SH, menyatakan kalau pemerintah desa Tugusari, siap untuk menjadi tuan rumah Kemah Moderasi pertama dan terbesar tersebut.



“Kami sebagai tuan rumah harus siap, walau masih ada beberapa persiapan yang perlu diadakan, secara keseluruhan sudah kami koordinasikan dengan perangkat desa dan semua stakeholder yang ada didesa Tugusariā€. Ujar kades yang akrab disapa Ji Mathori itu.

BACA JUGA :   FMJ Beri Raport Merah Kinerja KPU & Bawaslu Jember

Sedang Ketua panitia lokal Fathur Rahman Spd.I menyampaikan persiapan-persiapan sudah dikerjakan, dan sudah 40% rampung.
“Pelaksanaannya kan masih maret, kami target diakhir januari ini kesiapan sudah mencapai 70%”. Pungkasnya. (Muhammad)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan