Tuntut Masa Jabatan 9 tahun, Oknum Kades Ancam Habisi Partai Politik Di 2024

Jember, PakJITU.com – Senin 16/1/23, Diperkirakan Seratusan Kepala Desa kabupaten Jember bertolak kejakarta guna menyalurkan aspirasinya didepan gedung DPR RI.

Berangkat dengan 3 Armada bus, para kepala desa (kades) dari kabupaten Jember tersebut, akan bergabung dengan semua kepala desa seIndonesia disenayan.

Belum diketahui secara persis berapa jumlah kades diJember yang berangkat keJakarta tersebut, menurut  Sunardi Hadi, salah satu kades yang menjadi ketua rombongan mengatakan, awalnya dijadwalkan 120 kades.



“Rencananya ada 120 kades yang bakal ikut, dari 222 kades yang ada,  hanya saja ada membatalkan karena berhalangan,”. Jelas Sunardi saat ditanya awak Media.

Kepala Desa seIndonesia ini, menggelar aksi damai didepan Gedung DPR RI (17/1/23), menuntut revisi Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, yang menetapkan masa jabatan kepala desa 6 tahun menjadi 9 tahun.

Sebagaimana diketahui dalam UU No 6 Tahun 2014, disebutkan pada pasal 39, ayat 1 dan 2, bahwa rentang masa jabatan kepala desa adalah 6 tahun, terhitung sejak dilantik.

BACA JUGA :   Real Count KPU : Anies 41,27%, Prabowo 41,06%, Ganjar 17,67% Di DKI Jakarta



Aksi damai ribuan kepala desa seIndonesia didepan Gedung DPR RI ini, berjalan dengan baik, yang menarik, beredar video salah seorang kades yang mengancam menghabisi di 2024 (pemilu 2024), bila tuntutan mereka tidak dipenuhi.

“Selamat tinggal jakarta, 9 tahun saya tunggu kabarmu, kalau ndak, tak habisi 2024”. Begitu ucap seorang Kepala Desa didalam video yang dia rekam sendiri tersebut.
Belum diketahui secara pasti, siapa kepala desa yang mengenakan bangkon hitam didalam video yang sedang viral itu?

“Partai politik yang tidak mendukung (Masa jabatan kades 9 Tahun ;red) kita habisi didesa”. Sela seorang kades lainnya yang ada dibelakang.



Sontak video yang diunggah oleh akun media sosial @user81430199252293 itu menuai reaksi dari para pegiat media sosial, beragam komentarpun bermunculan.

BACA JUGA :   Disomasi Warga Karena Kirim Banjir - Perkebunan Tugusari Tidak Merespone

“Statement apa-apan kades itu. Pakai ancam partai politik yang tak mendukung jabatan 9 tahun, bakal mereka habisi di Pileg 2024 nanti. Kalian itu kades. Memalukan. Siapa pun, saya tantang untuk berdebat soal ini!!!”. Tandas seorang pengguna facebook yang mengunggah ulang video kades yang berisi ancaman itu. (Red)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan