4 Tahun Terbengkalai, Siswa SD Negeri DiJember Terpaksa Belajar Dimusholla

Jember, PakJITU.comPakJITU.com – Sebuah gedung sekolah negeri diJember terbengkalai, SD Negeri 05 yang satu area dengan gedung TK PGRI 03 Sabrang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember ini sudah sekitar 4 tahun mengalami kerusakan, hingga siswa terpaksa belajar dimusholla dan ruang perpustakaan.

Dari pantauan PakJITU.com setidaknya ada 3 kelas yang mengalami kerusakan parah, tidak hanya plafon dan atap saja yang nyaris hancur, perangkat didalam kelaspun juga sudah tidak dapat digunakan lagi, dan ruangan sudah penuh dengan kotoran burung.



Jumadi (40), warga setempat mengeluhkan lambannya perhatian dinas-dinas terkait, dia berharap gedung sekolah tersebut bisa segera diperbaiki sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar lagi.

“Kasihan anak siswa-siswi (SDN Sabrang 05 ;red) karena sampai saat ini masih belajar di perpustakaan atau dimusholla”. Keluh Jumadi saat kami hubungi melalui sambungan telpon (10/1/23).

BACA JUGA :   KKN Kolaborasi Jember G2 Sosialisasikan Stik Pepaya Dan Serbuk Temulawak

“Saya sebagai warga dusun Ungkalan Desa Sabrang, meminta dengan sangat kepada instansi-instansi, terkait dengan sekolahan SD Sabrang 5 yang kondisinya sangat memprihatinkan”. Ucap Jumadi menimpali



Masih melalui sambungan telpon, Jumadi menyampaikan sebagai wakil dari warga setempat, merasa perlu menyampaikan uneg-uneg, karena menurutnya sudah 4 tahun ruang kelas tidak dipergunakan kegiatan belajar-mengajar.

“3 lokal tidak bisa digunakan sarana-prasarana belajar, dikarenakan sangat membahayakan anak-anak kami, bagi keselamatan jiwa siswa-siswi”. Tutup Jumadi dengan lirih.



Sampai saat berita ini dibuat kami belum dapat meminta konfirmasi ke dinas pendidikan Kabupaten Jember. (Erhamzah|Muhammad)

Video Terkait :

BACA JUGA :   Dugaan Pungli Di MTsN 4 Jember Harus Di Usut Tuntas

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan